Senin, 07 Maret 2011

Tips Trik untuk Windows 7 Yang mungkin Anda Belum tahu

Hey guys kali ini kita akan ngebahas cara untuk Meningkatkan kinerja windows 7. Dan meningkatkan security dari Windows 7, rata rata tips yang ada ini sudah sering kalian lihat di Web web lain, ya karena memang untuk meningkatkan kinerja windows 7 settingan yang dibutuhkan memang hanya itu itu saja, gak ada hal spesial yang bisa membuat Tips ini bekerja sangat memuaskan,
Langsung saja :

1. Menambah Provider Search Di Windows 7

Windows 7 memliki fitur unik, yaitu membiarkan anda mencari Foto dari desktop anda, Hanya dengan menggunakan Search seperti biasa. Dibawah ini ada beberapa operator search yang anda tambahkan ke Windows 7:
Anda bisa menginstall tambahan aplikasi connector ini dari Windows 7 forums, Atau anda ingin langsung dapatkan serach provider tanpa ribet ? klik ==> here.

Flickr Search
Search Konektor yang tadi kita sebutkan itu dapat bekerja walaupun tidak ada Commong Dialogs Windows, Seperti insert picture dialog yang kaya di Office atau Pain gitu deh. Bahkan anda dapat drag dan drop gambar yang anda dapatkan dari Hasil search di Explorer Untuk di copy ke dekstop anda, Tanpa Membuka Browser.

2. Single Click Screen Lock

Anda dapat melock komputer anda dengan menekan Win+L keyboard shortcut. Ini dia cara lain dengan 1 kali klik. Klik kanan desktop, pilih New, Shortcut. di Type the location of the item, ketik rundll32.exe user32.dll,LockWorkStation. Click Next, nama shortcut ‘Quick Lock’, dan Finish.
QuickLock
Jika anda ingin, anda dapat membuat icon untuk shortcut tersebut dengan cara: Klik kanan, Pilih Properties, click Change Icon, buka shell32.dll, lalu pilih icon yang ingin anda gunakan. 

3. Customize Sticky Notes

Anda dapat menggunkan Sticky Notes, Dengan tombol seperti di gambar :
Formatted Sticky

4. Use New Accessories

Jangan lupa untuk menggunakan aksesori dirubah di Windows 7. Dengan WordPad, Anda dapat membuka dan menyimpan Office 2007. Docx dan Open Document. Dokumen odt. Kalkulator ditingkatkan dapat mengkonversi satuan, dan menghitung tanggal, bahan bakar ekonomi, hipotek dan pembayaran sewa. Telah sapuan kuas cat baru, bentuk, dan dukungan grid. Cat dan WordPad telah Print Preview dan UI Ribbon, yang membawa preview customizability dan hidup format.

5. Use Check Boxes in Windows Explorer

Anda dapat memilih file yang berdekatan di Explorer menggunakan Ctrl-klik, tetapi ada cara yang lebih mudah menggunakan kotak cek. Pada Explorer, Organize, lalu  Folder and search options.



Pada tab View, di bawah Advanced Settings, gulir ke bawah untuk memilih Gunakan kotak centang untuk memilih item. Sekarang Anda 
dengan mudah dapat memilih beberapa itemhanya menggunakan mouse.

Checkbox Selection

6. Shortcut to Run Program as Administrator

Dengan Ctrl+Shift+Click pada applikasi yang inging dijalanakan as an Administrator. sangat mudah hanya dengan menekan Shift+Right-Click di program shortcut anda akan mendapatkan fitur Administrator

7. Boost performance dengan ReadyBoost

ReadyBoost meningkatkan kinerja sistem anda dengan menggunakan USB Flash Driveslebih cepat daripada hard disk lebih lambat untuk operasi sistem. Ini bekerja lebih baikdengan menggunakan flash drive dengan setidaknya 1 GB penyimpanan. Cukupmemasukkan flash drive anda, dan jika memenuhi tolok ukur kinerja tertentu, Windows 7akan menanyakan apakah Anda ingin menggunakannya untuk ReadyBoost dan merekomendasikan ukuran untuk cadangan.

ReadyBoost Settings

 8. Tweak Windows Search/Defender Services

Secara default, indeks Windows semua file muncul dalam semua perpustakaan Anda

,email, dan file offline. Anda dapat mengurangi waktu dan sumber daya dihabiskan dipengindeksan dengan mengutak-atik ini dengan kebutuhan Anda yang sebenarnya.



Pergi ke Control Panel, lalu  Indexing Options. Windows 7 menunjukkan daftar lokasi yang saat ini sedang diindeks. Klik Modify untuk memilih hanya lokasi yang sering melakukan pencarian.


Anda dapat juga menonaktifkan Windows Search dan layanan Windows Defender, yang dapat mengambil sumber daya sistem. Jika Anda tidak mencari file, gambar, dokumen, dll menggunakan
 Windows Explorer, atau menggunakan pencarian lain / program indeks
,maka anda harus menonaktifkan layanan Windows Search. Jika, dan hanya jika, Andamenggunakan program pihak ketiga anti-virus yang juga anti-malware (yang terbaik), Anda juga dapat menonaktifkan layanan Windows Defender.

Lalu pergi Start, buka run lalu ketik msconfig. dari tab Services,hapus centang pada boxforlayanan Anda ingin menonaktifkan, dan reboot agar perubahan diterapkan.

9. Secure USB Drives with BitLocker

Menjaga USB flash drive Anda menggunakan enkripsi BitLocker. Klik kanan pada Anda USB drive di My Computer, pilih Turn on BitLocker dan ikuti petunjuk untuk melindungi datasensitif pada thumb drive Anda.
Waktu berikutnya Anda menggunakan USB drive di komputer lain, ia akan meminta Andauntuk memasukkan sandi sebelum mengizinkan Anda akses read-only ke flash drive Anda.Anda bahkan dapat menggunakan drive pada komputer lama yang menjalankan WindowsWindows XP / Vista.
Turn On BitLocker

10. Create a System Recovery Disc

Sebuah disc pemulihan sistem membantu Anda dalam situasi di mana Windows tidak dapat mulai berhasil. Windows 7 disc instalasi juga berfungsi sebagai disc pemulihan. KetikaWindows 7 datang pra-instal pada komputer, Anda akan perlu membuat sebuah diskpemulihan sistem.

System Repair Disc

Click Start, buka run lalu ketik recdisc.exe.Masukkan kosong CD / DVD burner Anda, danklik Create Disc.

**Caution**

Ikuti dua tips berikutnya hanya jika Anda berpengetahuan cukup untuk mengedit registriWindows. Sebelum membuat perubahan, pastikan Anda membuat back up registry Anda

11. Faster Thumbnail Previews

thumbnailpreview
Taskbar menunjukkan thumbnail previewmembuka jendela ketika Anda membawamouse ke ikon program. Secara default,dibutuhkan sedikit waktu untuk previewmuncul. Membuat preview tampil lebih cepatdengan tweak registri ini:


Pergi ke Start, Buka run lalu ketik regedit. Cari path HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Mouse. 
Di sebelah kanan, buka MouseHoverTimekey lalu kurangi valuenya dari 400 sampai sekitar 150.

 

 

12. Faster Shutdown

Start regedit lalu cari path HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control.Di sebelah kanan lihat  WaitToKillServiceTimeout, double-click lalu edit Valuenya dari 12000 (12 seconds) menjadi 2000 (2 seconds) atau lebih kecil.

Pengaturan ini memberitahu Windows berapa lama untuk menunggu sebelum gerak Anda bahwa layanan tidak menanggapi 

permintaan shut down. Ini mungkin membantumempercepat shutdown Anda
jika Anda memiliki layanan tersebut berjalan.


Ini adalah beberapa tips 7 terbaik Windows yang saya temukan. Berbagi di komentar!

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.